Polsek Helvetia Gelar Acara Pisah Sambut Wakapolsek

Wakapolsek Medan Helvetia

topmetro.news – Polsek Medan Helvetia gelar acara pisah sambut Wakapolsek Medan Helvetia dari Iptu Karya Tarigan SH kepada AKP Dedi Kurniawan SH. Acara mengambil tempat Aula Wicaksana Laghawa Polsek Medan Helvetia, Selasa (8/9/2020) pagi.

Kegiatan ini sangat sederhana sekaligus tatap muka dan perkenalan kepada wakapolsek baru. Kegiatan berlangsung dengan mendedepankan protokol kesehatan.

AKP Dedi Kurniawan SH sebelumnya bertugas pada Kaur Hummas Polrestabes Medan dan merupakan alumni Akpol 2008.

Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean SH SIK dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Iptu Karya Tarigan SH, yang selama ini sudah mendampingi dan bekerjasama sebagai Wakapolsek Medan Helvetia.

“Apa yang didapat selama bertugas di Polsek Medan Helvetia ini, menurut Pak Karya itu baik, silahkan dibawa dan diterapkan di tempat yang baru, yaitu Polsek Percut Sei Tuan nantinya. Kenanglah kami sebagi keluarga dan jangan sungkan-sungkan untuk saling komunikasi dan koordinasi ke depannya,” katanya.

“Kepada AKP Dedi Kurniawan SH selamat datang dan selamat bergabung di Polsek Medan Helvetia ini sebagai Wakapolsek Medan Helvetia yang baru. Kita ini keluarga dan jangan sungkan-sungkan untuk menegur dan mengingatkan satu sama lainnya. Kita manusia tidak ada yang sempurna. Maka dari itu kita saling mengingatkan satu sama lainnya. Karena kita satu keluarga besar yaitu Keluarga Besar Polsek Medan Helvetia,” urainya.

Kapolsek mengajak semuanya membangun Polsek Medan Helvetia agar semakin maju dan dapat apresiasi dari masyarakat. “Karena kita ini milik masyarakat,” urainya.

Kenangan Polsek Helvetia

Sebelum mengakhiri acara., Keluarga Besar Polsek Medan Helvetia memberikan bingkisan kepada Iptu Karya. “Jangan lihat apa yang kami berikan. Tapi ingatlah keikhlasan kami memberikan. Kenanglah kami sebagi keluarga dan jangan lupakan kami,” ucap Pardamean.

Sementara Iptu Karya juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek dan rekan-rekannya. “Saya mohon pamit, yang mana selama lebih kurang 11 bulan kita bergabung dalam pelaksanaan tugas. Yang mana disana-sini masih banyak kekurangan saya dalam melaksanakan tugas. Dan kemungkinan dalam pergaulan sehari-hari saya masih banyak kekurangan dan pernah khilaf. Secara pribadi dan keluarga mohon maaf. Dan saya mengharapkan dari rekan-rekan sudi kiranya mendoakan saya nantinya,” tutur Karya.

Sedangkan AKP Dedi Kurniawan SH menyebut, akan segera menyesuaikan dan melanjutkan kinerja wakapolsek yang lama. “Dan mari kita saling kerjasama untuk membangun kinerja kita lebih baik ke depannya. Dan semakin dicintai oleh masyarakat. Terima kasih kepada rekan-rekan anggota Polsek Medan Helvetia dan saya mohon arahan dan petunjuk selanjutnya oleh Kapolsek,” ucap Dedi.

reporter | Roy D Nainggolan

Related posts

Leave a Comment